Pages

Thursday 23 February 2012

Be a Silent to Lover


 

""""Sssttt... Jangan Bilang-Bilang gUE NaksiR diA yaaa""

Sore itu, entah ada apa gerangan si Lia(nama samaran) sahabatku dari masih jabang bayi ampe sekarang umur 23tahun ngajakin mojok dipinggir sawah.



"Gue lagi jatuh hati nie Fy" dengan nada lemas, seolah tuh anak kayak lagi puasa bayar utang 7hari di awal syawal buat nebus bolongnya di bulan Ramadhan kemaren.

"Terus....???" Tanyaku santai.

"Yah.. kamu mah gak pengertian sama sahabat Fy" tambahnya lagi dengan nada tambah lemes .

"Lhoo... gimana gue mo ngerti ,wong kamunya belum cerita" jawabku, membela diri. gak biasanya si Lia sahabatku ini yang super riang berubah meriang, hehe..

"Gini lho Fy.. gue kagum berat sama si itu.. tuh.. gue lihat sih ada tanda-tanda dia juga suka ama gue Fy, menurut lo baiknya gimana donk?? Kita kan ngarti pacaran kagak boleh ya Fy.. masa gue mesti ngungkapin perasan gue ke dia?? Tapi kalo gak diungkapin kok berasa kesiksa banget nie dada, menurut lo baiknya gimana??"

"Nikah aja sana... " ucapku simple :D

"yA ELAH.. elo Fy.. gw kan masih belon bisa ngewujudin harapan ortu, si doi juga belum siap nikah tuh Fy.. Lo mah ngasih saran kok yang ekstrim begeto"


"Gini ya, Lia sayang... sahabatku nan ayu juga shalihah. Udah lupa ya.. kandungan Qur'an surat Annur ayat 33.. kalo belum mampu nikah kita harus jaga kesucian diri, gak cuma raga tapi juga hati. Rasa tertarikk... Rasa Cinta.. rasa kagum.. simpati.. itu pasti ada mewarnai hati kita, dan kita gak perlu ribet menghadapi rasa-rasa gado-gado tadi.

Rasa-rasa tadi sebenernya gak menuntut kita untuk mendekati si doi dan mengajaknya menjalin sebuah ikatan haram yang ditawarkan syaitan, karena Rasulullah kan udah pernah bersabda, Rasulullah bilang gak ada jalan lain untuk kedua orang yang saling mencintai selain menikah, jadi kalo rasa itu ngajakin kamu menjalin hubungan diluar itu, jangan didengerin.. jangan diturutin.. Jangan digubris,, Cuekin aja , cuekin... emang enak dicuekiinn , haha... Ngapain coba kita saling ngungkapin kalo belon siap ngehalalin, kan bisa ngebuka peluang zina, Setuju kan?? Setuju aja lah, jangan kebanyakan mikir, udah tak bantu mikir nieh :D

Lagian kalo lo bedua tahu perasaan masing-masing tapi belum siap nikah, malah jadi banyak-banyakin beban.. beban rindu, beban khayalan, beban harapan, beban rasa takut kehilangan.. akhirnya karena gak kuat nahan beban, dosa pun rela diemban, kagak tahan buat diem-dieman.. Jadi deh "Kamu suka.. Aku suka... Ssstt sudah jangan bilang siapa-siapa.. " Lho kok nyanyi??? :D Padahal ada Allah Yang Maha Memperhatikan gerak gerik kita seumur hidup Non-Stop.

"Emangnya lo pikir cuma lo aja yang pernah kena panah beracun,, eh panah cinta, gue juga pernah, gue kan juga manusia normal neng.. Lama-lama juga tuh rasa ilang ndiri kok , lagi pula rasa itu gak bakalan bisa menguasai hati kita kalau kita banyakin inget Allah, banyakin Istighfar,,, kalau masih bersemi di hati ya biarkan saja rasa itu menghuni pojok hati kita, yang penting jangan ganggu yang punya rumah aja , hehee.."

"Rasa yang ada biarlah ia hadir sebagai pelengkap naluri sebagai manusia, kalo gak punya rasa kayak begetoan, jangan-janagn kita belum sepenuhnya berubah jadi manusia... (emang dulunya bukan manusia hehee.. :D) Terkadang kita tidak butuh jawaban atas rasa itu, karena jawaban terkadang tak mampu menyelesaikan maslaah jika keadaan tidak mendukung... justru malah menciptakan maslah baru. Diam itu lebih aman agar tidak muncul godaan.. Diam lebih aman agar kita bisa terhindar dari apa-apa yang diharamkan. Aiiiihhhh,, ngapain pusing neng geuliiiissss,...Kalo jodohnya mah pasti Allah ngasih jalan buat bersatu.. biarpun yang satu di Benua Afrika dan yang satu di pulau Jawa pasti bakal ketemu juga."

"Manteepp.. SAH,, SAH,, SAH,,, gue setuju Fy.. " Mukanya si Lia langsung meriah kayak abis disiram air es,, Segerrr kayak anak kecil dibeliin baju lebaran ^_^
"Alhamdulillah Fy.. gue jadi bisa memanage rasa gue nie biar gak nyampe deket-deket maksiat" ujar Lia semangattt :D
"Ciyeee... udah sadar niyee, tenang aja Li.. gue bakalan setia disamping lo, baik suka maupun senang,, dukanya lo tanggung ndiri aja :P , Hehee

"tHE eND"



Jodoh emang perlu dijemput,, perlu usaha,, itu kan kalo kitanya udah siap nikah, kalo belom siap ya bangun aja dulu rasa Cinta kita pada Allah Subhanahu waTa'aala.. Perbaikin amal ibadah kita, fokus kejar cita-cita, berbakti ma orang tua. Biasanya nie pada berhamburan komentar "Masa mau diem aja gak ada usaha"
Eleuh eleuh,, Semua orang juag tau kalee.. Jodoh itu perlu dicari, perlu usaha bukan cuma duduk manis menatap keluar jendela, berharap ada pangeran berkuda yang datang membawa sepatu kaca(emang Cinderella... :D). Atau buat yang cowok pura-pura jadi pangeran kodok nunggu putri yang cantik jelita datang memberi kecupan lalu berubah jadi pangeran tampan,,, DIAM itu berlaku buat kita-kita yang belum siap nikah Mas Aa' dan Mbak Teteh,,, Kalo udah siap mah silahkan Ikhtiar semaksimal mungkin,, singsingkan lengan baju.. ayo maju... maju... ayo maju.. maju... (haha,,, kok jadi garuda pancasila :D)

Tapi kudu inget ya, ikhtiarnya jangan ampe keluar dari peraturan yang ditetapkan Islam. Agar pernikahnnya full barakah... Aamiin.



posted from : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=263683160373826&set=a.124806450928165.25715.124803064261837&type=1

1 comment:

visitor

Flag Counter