Pages

Wednesday 20 November 2013

Tubuh Manusia Yang Unik dan Penuh Misteri


Assalamualaikum wr.wb

Nah sobat LiMusGoN pasti bertnya-tanya masa' iya sich tubuh manusia itu unik dan penuh misteri,,,????
bagi sobat semuanya yang penasaran yuukkk mari kita lihat betapa uniknya tubuh kita ini,,,,,
Tubuh Manusia memang unik dan penuh dengan misteri,, akan tetapi selama ini kita selalu mengabaikan apa yang kita rasakan dan yang kita lakukan tanpa kita sadari, misalnya saja kenapa yah kita ikut-ikutan menguap ketika kita melihat teman kita yang sedang menguap? atau kenpa kita bisa merinding? selama ini dan sejauh ini kita selalu saja merasakannya dan menerimanya saja,,, padahal semua itu tentu saja ada penjelasannya... hhehehhehe seperti apa keunikan dan misteri itu,,, yuukk mariiii kita simak,,,,,




1. Mengapa Menguap Itu Menular???

 

Sebuah study yang dipublikasikan dalam edisi terakhir di dalam jurnal Cognitive Brain Research menyatakan bahwa jika anda menguap karena ketularan orang yang ada di dekat anda sebenarnya merupakan  bentuk empati anda kepada teman anda tersebut. Hal ini sama dengan jika anda tertawa, dan teman anda juga ikut tertawa. " Menguap tidak hanya dipicu karena melihat seseorang menguap, tetapi juga karena mendengar, membaca, atau bahkan hanya berfikir tentang menguap ," kata Steven Platek,Ph.D., profesor psikologi di Drexel University, Philadelphia, yang memimpin study tersebut. Platek dan timnya meyakini bahwa menguap merupakan cara primitif dalam mengekspresikan perasaan otang lain terhadap diri kita.

2.  Mengapa Kita Cegukan???

 

Kelebihan  makan, alkohol, rasa senang, atau stress dapat menstimulasi atau mempengaruhi saraf Phrenic, yang mengontrol diafragma (lapisan otot yang mengontrol pernafasan).
Diafragma ini lalu berinteraksi pada waktu yang bersamaan dengan glotis (bagian dari pangkal ternggorokan dimanaterdapat pita suara) menutup sehingga menutupi jalannya udara, demikian menurut Patricia Raymon, M.D., gastroenterologist di Chesapeake, Virginia. Saat itulah terjadi terjadi cegukan setiap beberapa detik.
Cegukan yang normal terjadi beberapa menit saja, namun dalam kasus lainnya dengan menahan napas sambil menelan ludah atau bernafas di dalam kantong kertas. 

3. Mengapa Beberapa orang memiliki Gigi Yang Sangat Putih  

 

Seperti juga warna mata dan rambut, warna alami dari gigi diwariskan dari orang tua. " Beberapa orang memiliki enamel - lapisan tipis pada permukaan gigi yang sangat putih, sementara enamel orang lain memiliki warna yang lebih kuning," ujar Richard Price, juru bicara American Dental Association. Mengkonsumsi Obat antibiotik seperti tetracycline atau amoxicilin sewaktu kecil juga mempengaruhi proses penggapuran yang menyebabkan perusakan warna. Beberapa jenis makanan tertentu juga menggelapkan gigi seperti Kopi, Gula, Cola dan Red Wine. Jika hal ini yang terjadi anda harus menggunakan produk pemutih gigi atau menjalani perawatan tertentu.

No comments:

Post a Comment

visitor

Flag Counter