Pages

Saturday 28 September 2013

Penjualan Blackberry Di Indonesia Terus Merosot

Assalamualaikum wr.wb

BalckBerry memang smartphone yang memang banyak digemari oleh seseorang, namun apakah yang terjadi jika seseorang bhakan ribuan orang beralih ke smartphone lainnya????

humb,,, yuu mari kita simak sobat LiMusGoN seperti apa nasib BlackBerry selanjutnya...



Indonesia selama ini merupakan sebuah negara yang sama sekali tak disangka bakal memiliki potensi yang besar bagi BlackBerry. Kegagalan untuk menanggapi potensi tersebut kini harus dibayar mahal oleh BlaclBerry, seiring dengan laporan terbaru dari IDC yang mengabarkan bahwa jumlah penjualan BlackBerry di Indonesia semakin merosot.

Setelah popularitas nokia di awal tahun 2000-an silam. BlackBerry segera menjadi ponsel sejuta umat berikutnya begitu berbagai perusahaan operator selular di indonesia memberikan dukungan untuk layanan BlackBerry. menurut catatan IDC, saat ini pengguna BlackBerry di indonesia tercatat 15 persen.

Para pakar sekaligus pengamat industri smartphone beranggapan bahwa Blackberry terlalu terlambat dalam menyikapi popularitasnya di Indonesia. terutama dari segmen para pengguna umum, bukan para pengguna dari segmen korporat atau enterprise.

Jika anda ingat, kemarin baru saja muncul bocoran dari sebuah BlackBerry baru yang mana panggilannya sangat familiar dengan telinga indonesia yaitu " Kopi". Entah mengapa BlackBerry menunggu lama sekali untuk merilis sebuah produk yang menggunakan nama Indonesia, sementara salah satu basis pengguna terbesar mereka justru dari Indonesia.

Seiring dengan terus menurunnya harga smartphone dan terus meningkatnya pengguna di skala global, para pelaku industri smartphone harus mampu menentukan fokus pada segmen mana yang ingin mereka incar. Aple sukses karena telah nyaman di segmen high-end, sementara samsung sukses karena mampu merilis berbagai macam produk di berbagai segmen dengan harga yang beragam.

BlackBerry sayangnya kurang tanggap dalam menentukan langkah mana yang akan mereka tempuh: mengikuti model bisnis Apple atau Samsung????

kecilnya minat bagi produk-produk BalckBerry10 akhirnya memaksa BlackBerry untuk menerima tawaran akuisisi sebesar $4,7 Milyar dari fairfax LQI. lalu bagaimanakah nasib BlackBerry dimasa mendatang???????

No comments:

Post a Comment

visitor

Flag Counter